Kamis, 22 Desember 2016

belajar membuat esai



KERANGKA ESAI
      I.            Pembukaan
Tesis: Manfaat buah pisang bagi kecantikan wajah
   II.            Tubuh esai
a.     Menghaluskan wajah
b.     Mengangkat sel kulit mati
c.      Mengencangkan kulit
d.     Mencerahkan kulit wajah
e.      Menghilangkan jerawat
III.            Kesimpulan








CANTIK DENGAN BUAH PISANG
Wanita biasanya menghabiskan banyak uang untuk produk-produk kecantikan yang harganya sangat mahal. Padahal, ada cara lain tampil cantik tapi hemat, jika anda memilih untuk menggunakan bahan-bahan kecantikan alami. Salah satunya, adalah buah pisang yang dipercaya mampu mempercantik wajah. Mengapa demikian? karena buah pisang memiliki beberapa kandungan gizi yang amat baik seperti diantaranya Vitamin B, C, B6, Magnesium, zat besi, fosfor dan kalsium. Dari beberapa kandungan tersebut tentunya amat sangat baik untuk digunakan sebagai perawatan wajah. Adapun manfaat-manfaat buah pisang bagi kecantikan wajah diantaranya menghaluskan wajah, mengangkat sel kulit mati, mengencangkan kulit, mencerahkan kulit wajah, dan menghilangkan jerawat.
Taukah anda, daging buah pisang dapat menghaluskan wajah. Setiap wanita sangat menginginkan kehalusan dalam wajah mereka. Dengan menggunakan daging buah pisang kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.  Caranya dengan menggunakan masker pisang. Adapun cara membuatnya hancurkan satu buah pisang utuh hingga menjadi halus kemudian tambahkan satu sendok madu alami dan aduk hingga merata. Setelah ramuan selesai, maka aplikasikan pada wajah anda sebagai masker. Lakukan juga cara seperti ini secara rutin dalam beberapa minggu agar kulit terasa lebih halus dan lembut. Ternyata buah pisang juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Aktivitas padat dan tuntutan pekerjaan di lingkungan luar atau perjalanan debu dan polusi yang kita hadapi setiap harinya merupakan alasan-alasan mengapa kulit kita terdapat sel-sel kulit mati.  Maka gunakan masker pisang, dengan menggunakan masker pisang kita akan men dapat hasil yang memuaskan. Selanjutnya buah pisang juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah.  Untuk para wanita yang mulai beranjak tua, jangan kawatir karena ada buah pisang yang dapat membuat kulit anda menjadi kencang dengan cara buah pisang dijadikan sebagai masker. Karena pisang mengandung vitamin E yang dapat membantu pengencangan kulit wajah. Selain itu buah pisang juga dapat mencerahkan wajah. Mempunyai wajah yang cerah, bersih serta putih tentunya sangat dimimpikan para wanita.  Hal demikian bisa anda wujudkan dengan menggunakan masker pisang. Dan yang terakhir buah pisang juga dapat menghilangkan jerawat. Saat orang lain berlomba-lomba mencari obat jerawat paling ampuh mengapa tidak mencoba cara alami yang lebih aman. Dengan pemakaian masker pisang secara teratur, dipercaya ampuh memusnahkan jerawat. Tak perlu obat dan kosmetik mahal, cukup dengan yang alami, terpercaya dan bermanfaat.
Mendapatkan sesuatu dengan cara alami tentunya akan lebih tahan lama dan manjur, namun untuk meraihnya dibutuhkan waktu dan proses yang tak sebentar. Namun tidak ada salahnya, jika kita mencoba cara yang lebih alami, selain khasiatnya yang tahan lama, bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping bagi tubuh . Ingin cantik coba gunakan buah pisang.

sumber:
kesehatan96.blogspot.com   
manfaatsehat.id  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar